JUAL MAHAL



Kamu tidak akan cukup memberikan seluruh hidupmu hanya untuk mencintaiku, dan aku tidak tertarik dengan seluruh pemberianmu itu. Aku tidak butuh hidupmu. Bahkan kamu tidak akan cukup memberikan seluruh perhatianmu hanya untuk mencuri perhatianku. Aku tidak membutuhkannya.
Kamu terlalu mudah mengatakan ini dan itu, memberikan apa yang kamu miliki. Memangnya kamu memiliki apa? Rupa wajahmu yang menawan? Kekayaanmu yang segudang? Darahmu yang bangsawan? Aku tidak membutuhkannya. Bukankah itu cuma titipan yang pada saatnya akan diambil? Yang kamu bangga-banggakan di hadapanku ini bukankah sesuatu yang tidak kamu miliki?
Sekalipun kamu berikan seisi dunia pun aku tidak tertarik sama sekali denganmu. Terlalu banyak orang yang menawarkan hal yang sama. Apa bedamu dengan yang lain?

Komentar