PENJAGA MIMPI


Besok pagi-pagi sekali sebelum matahari pagi muncul ke permukaan. Aku akan pergi. Meninggalkamu dalam kesendirian. Meninggalkanmu dalam terang siang. Kau harus menjalani harimu, memulai harimu dengan harapan.
Aku datang kepada malammu kini hanya untuk menjagamu. Memastikanmu jauh dari ancaman malam hari. Dibawah bayang-bayang purnama. Kau boleh tidur nyenyak. Aku akan terjaga menjaga impianmu agar tetap hidup.
Besok sebelum sinar matahari muncul dilangit-langit yang gelap. Aku akan membangunkanmu. Menyediakanmu air untuk basuh wudhu. Akan ku kumandangankah azan pagimu. Akan aku gelarkan sajadahmu. Dan aku akan pergi meninggalkanmu.
Aku tidak ingin membuatmu bergantung. Aku akan membuatmu berdiri pada kakimu sendiri. Agar kau bisa membuat keputusan hidupmu sendiri tanpa harus melalui pertimbanganku. Aku ingin menjagamu lebih lama. Tapi …
Pagi itu, aku berkemas meninggalmu. Sebelum selesai shalatmu dan ucap salamnya membuatmu tersadar. Tidak lagi ada orang lain di sekitarmu.

Komentar